Puluhan Kader PDIP Geruduk Kantor DPC

72 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan kader dan Simpatisan PDI Perjuangan Gunungkidul mendatangi kantor DPC, Rabu (13/6/2018) siang.

Situasi pun mulai memanas, saat pintu kantor DPC tertutup rapat sehingga puluhan simpatisan dan satgas tak bisa masuk ruangan.

Berseragam satgas dan beratributkan baju berlambangkan kepala banteng moncong putih, mereka hadir dari seluruh pengurus PAC dari 18 kecamatan.

Kedatangannya tak lain karena mencurigai pengurus DPC yang melakukan laporan penggunaan dana bantuan parpol secara fiktif.

“Selama ini pengurus tidak transparan akan penggunaan bantuan parpol dari dana APBD Gunungkidul terhitung mulai 2015 lalu,” kata Forum PAC se Gunungkidul Yuda Harjanto kepada wartawan di depan Kantor DPC PDIP Gunungkidul.

Menurut dia, penggunaan bantuan dari APBD selama tiga tahun terakhir terhitung sejak tahun 2015 lalu dinilai tidak transparan. Hal itu mambuat kader dan simpatisan mulai memanas.

“Setiap tahun partai menerima Rp 278 juta. Namun kami selaku kader dan PAC tidak tahu sama sekali dana itu digunakan untuk apa,” tandasnya.

Selama ini, pihaknya berusaha meluruskan langkah partai dengan adanya laporan secara transparan dsn tudsk manipulatif.

Untuk itu, seluruh PAC di Gunungkidul meminta Endah Subekti Kuntariningsih untuk menjelaskan penggunaan dana bantuan parpol selama tiga tahun yang mencapai lebih dari Rp 800 juta.

“Karena pengakuan beberapa PAC, ada yang diminta tanda tangan di kuitansi kosong, ini kan bisa mengarah indikasi manipulasi,” bebernya.

Sementara itu saat Gunungkidulpost.com berusaha menghubungi Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih untuk memberikan klarifikasi, pihaknya tidak bisa dihubungi. (Bayu)

Related Post