Puluhan Kepala Sekolah Di Gunungkidul Dipindah Tugaskan

333 views
image

Puluhan Kepala Sekolah Dilantik. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Mutasi dan rotasi jabatan kepala sekolah kembali terjadi di pengujung akhir tahun 2017. Hal itu dilakukan di tingkat TK, SD, Dan SMP, yang berlangsung di aula kantor Disdikpora, Kamis (30/11/2017).

Sedikitnya 29 sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menangah Pertama akan memiliki kepala sekolah baru.

Penataan ini dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul dengan harapan ada peningkatan kinerja sehingga mutu pendidikan bisa semakin ditingkatkan.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, rotasi mutasi yang dilakukan pada hari ini merupakan hal yang biasa dan bisa terjadi kepada seluruh pegawai. Harapannya kegiatan ini bisa memacu kinerja yang lebih baik lagi sehingga pendidikan di Gunungkidul jadi semakin meningkat.

Sebanyak 29 kepala sekolah yang menerima SK baru terdiri dari 2 orang  tingkat TK, 16 orang SD, dan 9 orang SMP.

“Totalnya ada 29 kepala sekolah yang dirotasi maupun yang di promosi. Pasca-pembacaan surat keputusan, mereka nanti langsung akan menempati sekolah yang baru,” kata Bahron saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Dia menjelaskan, selain melakukan rotasi dan mutasi, juga ada promosi guru menjadi kepala sekolah. Dalam penataan itu terdapat 7 guru yang dipromosikan. Hal ini dilakukan karena guru-guru yang bersangkutan memiliki kinerja yang baik sehingga patut mendapatkan amanah untuk menjadi kepala sekolah.

“Kami sangat berharap mereka bisa mengemban tugas ini dengan baik,” tuturnya.

Mantan Sekretaris Disdikpora Gunungkidul itu menambahkan proses mutasi atau rotasi yang dilakukan sangat berkaitan erat dengan kinerja para guru dan kepala sekolah.

Menurut dia, guru berprestasi yang berjumlah 7 orang ini untuk dipromosikan mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong.

“Ada 7 guru yang kami promosikan jadi kepala,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post