Puluhan Murid SD Gelar Doa Keselamatan Untuk Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air

30 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejumlah murid di SD Negeri Piyaman II, Kecamatan Wonosari menggelar doa bersama untuk keselamatan korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh diperairan dekat Tanjung, Karawang, Jawa Barat Senin (29/10/2018) kemarin.

Selain mengelar doa untuk korban yang belum berhasil ditemukan, puluhan murid SD Negeri Piyaman II ini juga melakukan Sholat Ghoib bagi korban yang berhasil ditemukan meski dalam kondisi yang mengenaskan.

Doa digelar di Mushola sekolah diikuti oleh murid dan guru serta dipimpin langsung oleh salah seorang guru agama.

Isdiyantoro, salah seorang guru agama SD Negeri Piyaman II, mengungkapkan duka citanya yang mendalam atas tragedi ini dan berdoa yang terbaik untuk para awak dan penumpang. Dan kegiatan ini merupakan wujud simpati dan empati kita kepada korban jatuhnya pesawat.

“Doa ini sebagai bentuk duka cita kami yang mendalam keluarga besar SD Negeri Piyaman II atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air. Semoga awak dan penumpang pesawat Lion Air rute Jakarta – Pangkal Pinang dalam lindungan Allah, dan diberikan yang terbaik oleh Allah,” ucap Isdiyantoro.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan agar mendidik anak untuk berjiwa sosial, berkaralter sehingga jika ada korban disuatu tempat anak-anak terketuk hatinya untuk lebih berempati.

“Ini merupakan wujud pendidikan karakter dan sosial sehingga anak lenih empati dan berjiwa sosial terhadap sesama,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang murid SD Negeri Piyaman II, Salsabila Sabrina mengatakan, Sholat Ghoib dan doa bersama ini merupakan kepedulian kami terhadap korban jauhnya pesawat Lion Air JT-610. Dirinya sangat prihatin atas musibah tersebut, sehingga ia berharap keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.

Selain itu, bagi korban yang belum diketemukan ia berharap supaya ditemukan dalam keadaan selamat dan segera menemui titik terang.

“Kami sangat prihatin atas musibah ini, mudah-mudahan pencarian korban segera menemui titik terang dan selamat. Dan untuk korban yang telah meninggal dunia, kami memanjatkan doa untuk segera diterima disisih-Nya,” imbuh Salsabila.

Sebagaimana informasi, pesawat Lion Air JT610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Hingga kini pencarian korban pesawat pagi rute Jakarta – Pangkal ini masih terus dilakukan. (Bayu)

Related Post