Puluhan Napi Pecahkan Rekor Muri

517 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan nara pidana di Rutan Kelas ll B Wonosari berhasil memecahkan rekor muri dengan melantunkan ayat-ayat suci Al Quran, Kamis (20/4/2017).

Kegiatan khataman Al Quran terbanyak didalam lapas oleh warga binaan pemasyarakat yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Rutan kelas II B Wonosari, Edy Junaedi mengatakan, pemecahan rekor Muri ini merupakan bagian kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT ke- 53 Pemasyarakatan.

“Diikuti sebanyak 85 warga binaan Rutan Wonosari yang beragama Islam. Kegiatan yang sama berlangsung diseluruh Indonesia secara serentak,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Selama 3 jam para warga binaan tidak henti – hentinya melantunkan ayat suci secara serentak. Kegiatan  khataman Al Quran dilakukan dengan melantunkan ayat – ayat suci Al Quran secara bersama – sama.  Para warga binaan yang ada, mendapatkan pembagian bacaan Al Quran sesuai dengan juz yang sudah ditentukan.

“Karena kegiatan ini berlangsung secara serentak di Indonesia, maka semua aktivitas kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui sambungan internet,” ucap Edy.

Diakui, tidak mudah dalam menganjarkan Al Quran kepada warga binaan yang ada,  sebab terdapat sejumlah warga binaan yang sama sekali belum pernah membaca Al Quran. Namun pembelajaran akan dilakukan secara rutin, sehingga bagi warga binaan yang belum bisa membaca Al Quran sudah mulai aktif membaca.

“Kegiatan ini ritun dilakukan selain untuk menambah ilmu kelagamaan para napi juga mampi fasih mambaca Al Quran,” pungkasnya.(Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post