Puluhan Paskibra Dikukuhkan

image

Pengukuhan Paskibra Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tujuh puluh dua siswa Sekolah Menengah Atas /Kejuruan (SMA/SMK) yang telah lolos seleksi telah dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke -72.  Puluhan pelajar berprestasi tersebut dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi di Bangsal Sewokoprojo, Selasa,( 15/08/2017).

Dalam sambutannya Immawan mnyampaikan rasa trimakasihnya dan sangat mengapresiasi kepada pelajar yang telah terpilih sebagai anggotan Paskibra untuk upacara detik- detik proklamasi kemerdekaan yang ke -72 tahun 2017 ini.

Sebagai pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, kedisiplinan yang di tananmkan semenjak dini akan sangat menentukan keberhasilan para pelajar dalam meraih cita-cita,” jelasnya.

Menyadari hal itu, Immawan berpesan kepada pelajar agar terus melatih kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dalam menyelesaikan setiap tugas yang harus dilakukan.

“Sebagai anggota Paskibra, haruslah memiliki kepercayaan diri yang kuat. Kalian harus mampu menjalankan tugas berat ini dengan sebaik- baiknya sampai tuntas,” tutur Immawan.

Menurut Immawan, sebagai anggota Paskibra itu akan menjadi pusat perhatian pada saat upacara peringatan HUT RI, untuk itu beliau selalu berpesan,  untuk meningkatkan rasa percaya diri dan selalu jaga kondisi.

“Jaga fisik dan mental sejak sekarang hingg saatnya nanti menjalankan tugas,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post