Puluhan Peserta Ikuti Seleksi Pengisian Calon Perangkat 

634 views

Gunungkidulpost.com – Rongkop – Sebanyak 29 orang warga desa Petir, kecamatan Rongkop, Minggu (18/9/2016) mengikuti berbagai ujian untuk menjadi perangkat desa yang bertempat di balai desa.
Kepala desa Petir, Sarju yang didampingi ketua panitia pelaksana Pratama Windarta SE, menjelaskan, antusias masyarakat untuk menjadi perangkat desa sangat besar, semua terlihat dari jumlah pelamar yang mendaftar ke panitia penerima.
“Tahun ini kami mengisi Sekretaris desa dengan 9 pelamar, Kaur umum 16 pelamar, dukuh Siyono B 2 pelamar dan dukuh Ngurak-urak 2 pelamar, semuanya mengikuti segkam macam tes dengan sistim transparan,” jelas keduanya.
Lebih jauh, untuk materinya peserta akan diuji oleh tim penguji yang berjumlah lima orang dari unsur pemerintahan desa, lembaga dan dan tokoh masyarakat. Untuk lingkupnya meliputi, bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, teknis-teknis pemerintahan dan praktek pidato yang dikhususkan untuk calon dukuh,” jelasnya.
“Dan untuk mengikuti ujian perangkat desa ini, peserta sama sekali tidak membayar, bhakan hingga pelantikan besok,” pungkasnya. (Heri)

Related Post