Puluhan PNS Yang Hampir Purna Mendapatkan Pelatihan 

590 views

Ilustrasi/net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Kabupaten Gunungkidul memberikan pelatihan kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil atau PNS yang akan memasuki masa pensiun di Bangsal Sewoko Projo, Rabu (16/11), pagi.

Data dari Badan Kepegawaian Daerah Gunungkidul menyebutkan sebanyak 300 PNS di Kabupaten Gunungkidul akan memasuki masa purna. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan BKD Gunungkidul M. Arif Aldian mengatakan, pelatihan yang dilakukan diikuti oleh 82 PNS yang akan memasuki masa purna pada tahun 2016 – 2017. Pelatihan sendiri dilakukan dengan cara menekankan pada post power sindrom.”Langkah ini kami lakukan agar mereka para PNS yang memasuki masa purna bisa mendapatkan pengetahuan maupun ilmu ketika mereka sudah tidak menduduki jabatan mereka,” katanya.

M. Arif Aldian menjelaskan, pelatihan tersebut dilakukan dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang ada, narasumber yang ditunjuk diharapkan mampu memberikan motivasi kepada para PNS.”Harapannya agar PNS ini tetap bisa berkarya di lingkunmgan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Pejabat Sekda Gunungkidul Supartono mengungkapkan, meski sebanyak 300 PNS akan memasuki masa purna, namun pihaknya meminta agar kinerja pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Gunungkidul tidak berpengaruh.”Harapan saya agar kinerja yang selama ini sudah bagus jangan sampai terganggu,” terangnya.

Untuk itu, Supartono meminta kepada seluruh kepala SKPD yang ada memaksimalkan potensi maupun kinerja pegawainya yang ada.”Kinerja pegawai harus segera dimaksimalkan,” tutupnya.(Maya)

pnspurna

Related Post