Puluhan Warga Dadapayu Datangi Mapolres Gunungkidul

598 views
image

Puluhan Warga Dadapayu Datangi Mapolres Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan warga Desa Dadapayu, Kecamatan Semanu mendatangi Mapolres Gunungkidul, Kamis (16/2/2017) siang. Agenda kedatangan mereka yakni akan mengawal proses pelimpahan berkas Perkara  Kriminalisasi oleh tiga orang Pegiat anti korupsi yang merupakan rekan dan tetangganya.

“Maksud dan tujuan kami kesini ini akan mengawal berkas perkara yang menimpa tiga orang teman kami,” kata salah satu warga Dadapayu, Sutam saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Sementara itu, Salah satu penasehat hukum sekaligus Kepala Divisi LBH Yogyakarta, Emaniel Gobay mengatakan, pihaknya akan terus mendampingi warga untuk mengawal kasus yang menjerat tiga warga Dadapayu. Pihaknya berharap, permohonan pengajuan penangguhan bisa dikabulkan. Sebab ketiga warga tersebut merupakan tulang punggung keluarganya.

“Harapan kami ketiga warga ini bisa  dilakukan penangguhan, lantaran merekan merupakan tulang punggung bagi keluarganya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, kasus ini sudah masuk dalam tahap ke-ll. Sehingga semua berkas perkara sudah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri. Pihaknya berharap kepada semua warga Dadapayu untuk menunggu proses yang tengah berlangsung.

“Semua kewenangan sudah berpindah ke pihak kejaksaan. Ya kita tunggu saya proses selanjutnya,” ucap Nugrah. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post