Puluhan Warga Kepek Mendapatkan Siraman Rohani

image

Puluhan Warga Kepek Mengikuti Puncak Pengajian. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Warga Padukuhan Kepek 1, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari mendapatkan siraman rohani dari ustad Basuki Abdulroan dari Yogyakarta. Bertempat di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat pada Sabtu, (17/6/2017) kemarin.

“Kami berada di lingkungan masyarakat, jadi acara ini sebagai ajang untuk menjalin hubungan baik antara kami dengan masyarakat,” jelas Ketua DPD PKS Gunungkidul, Ari Siswanto.

Dalam tauziyahnya, ustad Basuki Abdulrohman menyinggung banyak hal. Kelucuan tausiyah diselipkan disela-sela siraman rohaninya.

“Antara laki-laki dan perempuan yang belum mukrim itu boleh berdekatan asalkan jaraknya 5 meter. Mukrim saja dilarang apalagi belum mukrim terlebih di bulan Ramadhan. Bahkan cipika-cipiki itu tidak boleh,” jelas Basuki Abdulrohman dalam tausiyahnya. 

Lebih mendalam Basuki menjelaskan bahwa, jodoh itu ditangan Allah. Manusia terlahir dari bayi dengan perbedaan jenis antara laki-laki dan perempuan. Mereka dari kecil tidak saling mengenal satu sama lain.

“Coba kita bayangkan dan fikirkan apakah kita dan isteri kita saling mencintai ketika masih bayi? Tentu tidak, Allah lah yang menuntun hati dua manusia menjadi satu kata yaitu jodoh. Carilah jodoh bukan karena kepentingan pribadi saja melainkan lilahita’ala,” lanjut Basuki.

Niat lilahita’ala menurut Basuki, insyallah akan membuat keluarga menjadi harmonis. Terhindar dari mara bahaya segala gangguan sampai anak cucu. Selain dalam hal pernikah disinggung pula dampak positif dari niat baik terhadap Allah.

“Percayalah niat baik serta tujuan karena Allah dapat menjauhkan kita dari segala macam perbuatan buruk .Contoh terhindar dari perbuatan maksiat, khilaf apalagi korupsi. Niat baik karena allah merupakan suatu ibadah,” tandasnya.

Puncak pengajian yang berdurasi sekitar 1 jam tersebut diakhiri dengan acara buka bersama dengan warga. Silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat yang dilaksanakan oleh DPD PKS berakhir dengan lancar. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post