Puluhan Warga Terima Rejeki Nomplok

image

Warga Menerima Bantuan Puluhan Ekor Kambing. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Rejeki Nomplok diperoleh puluhan warga kurang mampu di Desa Umbulrejo. Pasalnya, secara cuma-cuma mereka menerima bantuan puluhan ekor kambing dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Ponjong, yang dilaksanakan di Balai Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Minggu, (8/10/2017).

“Penyerahan hibah kambing ini dimaksudkan untuk memberikan stimulan kepada para warga  yang kurang mampu agar mandiri,” jelas Alfian Dharmawan, Ketua BKAD UPK Kecamatan Ponjong.

Dengan bantuan kambing ini, lanjut Alfian, diharapkan para warga kurang mampu bisa memiliki kegiatan ekonomi sampingan selain pekerjaan yang telah ditekuni selama ini. 

“Kegiatan sosial yang rutin kita lakukan dengan pemberian bantuan semacam ini semoga membawa manfaat bagi warga masyarakat yang menerimanya,” tambah Alfian.

Rencananya kerjasama di wilayah Kecamatan Ponjong semacam ini, akan terus ditingkatkan pada masa yang akan datang, sehingga benar-benar akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sementara itu,  Kepala Desa Umbulrejo, Wakimin menyampaikan,  bahwa pihaknya sangat senang atas bantuan yang diberikan kepada warganya kali ini.  

“Tentu hal ini akan sangat bermanfaan bagi warga kami yang kurang mampu,” ujar Wakimin.

 

Diharapkan warga dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Kambing yang mereka terima bisa di pelihara hingga beranak pinak hingga dapat mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka, sehingga sedikit banyak bisa meningkatkan kesejahteraan mereka masing-masing. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post