Puncak Arus Balik, Pemberangkatan Bus Molor

image

Foto: Dok Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki puncak arus balik, Terminal Dhaksinarga, Wonosari mengalami peningkatan aktivitas.
Peningkatan ini juga berdampak terhadap kedatangan armada bus yang mengalami kemunduran sekitar 3 jam dari jadwal normal.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Satuan Pelayanan Terminal Dhaksinarga Suprapto mengatakan, hari ini merupakan puncak arus balik lebaran 2017. Kondisi ini terlihat dari jumlah penumpang maupun armada bus yang berangkat dari terminal Gunungkidul.

“Ada peningkatan yang signifikan ketimbang jumlah keberangkatan yang terjadi pada Jum’at kemarin,” katanya Suprapto, Sabtu (1/7/2017).

Menurut dia, adanya peningkatan aktivitas ini berdampak terhadap kedatangan armada bus yang akan mengangkut penumpang. Berdasarkan informasi yang ia peroleh dari Perusahaan Otobus (PO), terdapat keterlambatan sekitar tiga jam dari jadwal normal.

“Biasanya jam 14.00 WIB sudah masuk, tapi karena jalannya padat hingga pukul 15.30 masih ada armada bus yang belum masuk ke terminal,” jelasnya.

Meski ada keterlambatan, Suprapto mengakui hal tersebut masih dalam batas kewajaran karena tidak terjadi pada seluruh armada. Terlebih lagi, lanjut dia, informasi keterlambatan ini sudah disampaikan sehingga hal tersebut tidak menganggu kenyamanan penumpang.

“Penumpang sudah diberitahu sebelumnya dan disuruh datang ke terminal sekitar pukul 17.00 WIB,“ ujarnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post