Puncak Hari Guru, Bupati Minta Kinerja Guru Ditingkatkan

495 views

image

Upacata Hari Guru Nasional. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari Puncak peringatan hari guru nasional (HGN) yang bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-71 di tahun 2016 ini. Bupati Gunungkidul, Badingah mengharapkan para guru untuk terus meningkatkan pelayanan pendidikan begi masyarakat.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan, guru merupakan salah satu penopang bagi bangsa dan negara. Pihaknya mengajak semua guru di Gunungkidul untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme serta mampu memajukan pendidikan agar dapat mencetak generasi muda yang berkualitas.

“Kami mengucapkan terima kasih atas jasa para guru yang telah ikut mebangun meningkatkan pendidikan di Gunungkidul,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, usai melakukan upacara Hari Guru Nasional (HGN) di Alun-alun Wonosari, Jumat (25/11/2016).

Dia menuturkan, di Gunungkidul ini masih termasuk level terbawah se-DIY. Untuk itu pihaknya berharap dengan meningkatkan kinerja guru, akan meningkatkan pula prestasi akademik yang dicapai dalam mendidik siswa.

“Gunungkidul masih terpuruk se-DIY, sehingga kami ini merupakan PR bagi guru untuk peningkatan mutu pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, guru PNS di Gunungkidul memang minim, namun dengan keberadaan tenaga honorer sangatlah membantu untuk memberikan pelayanan pendidikan bagi masyarakat.

“Mesik guru yang berstatus PNS minim, namun kami harapkan pelayanan pendidikan tetap ditingkatkan,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan Hari Guru Nasional (HGN) ini para guru semakin semangat mengemban tugas sebagai pendidik. Sehingga kedepan prestasi akademik semakin dapat ditingkatkan.

“Dengan ketulusan bekerja, nantinya akan mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post