Puncak Hari Jadi Gunungkidul Maju Tiga Hari

image

Rapat Koordinasi Di Gedung Pemkab Gunungkidul. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Banyak acara untuk memeriahkan hari jadi Gunungkidul yang ke 186 kali ini, dari kegiatan sosial, gotong royong, olah raga, budaya, hiburan rakyat dan kegiatan kemasyarakatan lainya. 

Hari jadi Gunungkidul yang mengusung tema “Gunungkidul unggul, kita bangun potensi pariwisata yang berbudaya menuju masyarakat yang maju dan sejahtera” ini akan semakin meriah dengan puncak acara yang akan di gelar pada 24 Mei 2017 mendatang.

Sudah di sampaikan dari awal bahwa HUT Gunungkidul sebenarnya jatuh tepat pada 27 Mei, namun karena hari itu tiba saatnya awal bulan Ramadhan untuk itu acara dimajukan.

Acara puncak akan di tutup dengan upacara peringatan hari jadi dilanjutkan dengan digelarnya kirab budaya yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Gunungkidul.
Untuk menentukan konsep pada acara puncak tersebut maka segera dadakannya rapat persiapan hari jadi,Jumat,(12/5/2017) di ruang rapat 1 Sekda Kabupaten Gunungkidul.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris hari jadi Gunungkidul, Bambang Sukemi,MM yang di hadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di setiap Kecamatan di Gunungkidul.

Disela-sela memimpin rapat, Bambang mengatakan bahwa hari ini harus terbentuk konsep untuk acara puncak besok.

“Semua akan kita sampaikan dalam rapat ini, dari mulai kostum upacara, tema kegiatan yang ditampilkan di setiap daerah hingga siapa saja yang akan andil dalam acara besok,” jelasnya.

Lebih lanjut Bambang mencoba menjelaskan apa saja yang harus dipersiapkan demi kelancaran pada puncak acara besok.

“Kita buat rencana sematang mungkin dalam rapat kali ini, sehingga puncak acara peringatan hari jadi Gunungkidul dapat berjalan dengan lancar, maksimal dan menarik tentunya,” bebernya.

Setelah kurang lebih dua jam rapat berlangsung, semua konsep telah tersusun, di harapkan semua peserta segera menyampaikan ke daerah masing- masing untuk segera mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk acara puncak besok.

“Kita telah tentukan,siapa menjadi apa, pakai apa, semua sudah tetulis dalam konsep dan semua sepakat, tinggal kita persiapkan demi kelancaran acara puncak besok,” ungkapnya.

Harapannya semua dapat berjalan sesuai rencana, tidak halangan suatu apapun, meski semua sudah disiapkan cadangan mana kala terjadi sesuatu hal. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post