Puncak Musim Kemarau Penyaluran Air Bersih Lancar

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki puncak musim kemarau, Perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Handayani, Gunungkidul, memastikan penyaluran air bersih kepada masyarakat tidak mengalami kendala.

Direktur Utama PDAM Tirta Handayani Isnawan Febrianto mengatakan, pihaknya saat ini mengklaim penyaluran air bersih tidak mengalami kendala meski saat ini masuk dalam puncak musim kemarau.

“Secara umum tidak ada masalah, semuanya lancar meski sudah memasuki puncak musim kemarau,”katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (26/9/2017).

Ia menjelaskan saat ini dari belasan sumber mata air yang dikelola, ada beberapa yang debit airnya cukup tinggi, diantaranya Bribin I dan II, Goa Seropan, Baron, dan Ngobaran.

Dalam beberapa hari lalu, pompa di Bribin I, sudah ditambah pompa, sehingga nantinya debit seluruh pompa menjadi 100 liter perdetik.

“Bribin kemarin sempat tersendat karena kita memasang pompa baru, sehingga pompa lama sempat dimatikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan desa Tepus, Salip Sasmito menyampaikan, di desa Tepus terdapat 20 Padukuhan dengan jumlah 2369 kepala keluarga. Dengan 912 diantaranya masuk KK kurang mampu. Pihaknya berharap pemerintah kabupaten memberikan layanan air bersih kepada warga.

“Saat ini belum semua padukuhan terpasang instalasi, padahal disekitar desa kami ada pipa besar dari bribin,” ungkapnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post