Puncak Peringatan Panacawindu SMP N 3 Playen Berlangsung Meriah

432 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Playen, merayakan hari jadi yang ke-40 (Pancawindu) pada 1 April 2019. Puncak acara kegiatan ini sekaligus menjadi ajang reuni antar alumni siswa dari angkatan 1982 – 2005.

Turut mengundang, mantan Kepala Sekolah, mantan Guru SMPN 3 Playen, Kepala Disdikpora, Ketua dan pengurus komite sekolah, Dukuh, RT, Bapak/Ibuk purna tugas SMPN 3 Playen, serta lintas Alumni SMPN 3 Playen dari angkatan 1982 – 2005.

Ketua Panitia Kegiatan, Agus Supriyono mengatakan, rangkaian acara HUT SMPN 3 Playen ke 40 Pancawindu ini akan dimeriahkan kegiatan-kegiatan hiburan, dengan Tema Nunggal Roso Mbangun Tresno Arumin Pamiatan, yang dalam arti merupakan dedikasi pendidikan.

“Acara ini kita mulai dari hari Sabtu kemarin, diisi dengan desain lomba seni untuk SD dan SMP, pameran hasil pembelajaran, dan pertunjukan seni,” katanya, Senin (1/4/2019) siang.

Agus menambahkan, acara dilanjutkan di hari minggu yang diisi dengan senam, jalan gembira, menyampaikan tali asih, kunjungan rumah, dan temu alumni lintas angkatan. Dan hari senin, lanjut Agus, adalah acara yang di tunggu-tunggu, pasalnya, potong tumpeng dan pelepasan balon pembukaan acara dan itu pun langsung dari Kepala Disdikpora.

“Sumber dana dari semua kegiatan yang kita laksankan selama tiga hari, kita ambil dari pendanaa orang tua wali, alumni, Bpak/Ibuk guru, kita kumpulkan mulai dari pembelanjaan Dorprize dan lain-lain dengan total menghabiskan dana Rp 38 Juta,” tambahnya.

Sementara, Kepala Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan, teman2 guru di SMPN 3 Playen sudah mencoba mengekpresikan seluruh potensi sesuai dengan bidang tugas masing-masing untuk mengembangkan potensi peserta didik secara maksimal agar bisa memberi manfaat seperti, ada kegiatan Ekstrakulikuler, Intrakulikuler, Kukulikuler, semuanya dalam rangka mengembangkan peserta didik.

Bapak Ibu guru, Kepala sekolah sudah melakukan itu, kita lihat bukti-buktinya bahwa ini adalah semua buah karya keikhlasan dan motivasi, komitmen guru SMPN 3 Playen ini.

“Saya sendiri berharap, bapak/ibu guru bisa konsisten dalam melaksanakan tugas dengan belajar terus sesuai kemajuan,” ucapnya. (Heri)

Related Post