Pura-pura Bertamu, Pria Misterius Gondol Sepeda Motor

306 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Pencurian kendaraan bermotor terjadi di Padukuhan Nogosari 2 RT 08/02, Desa Bandung, Kecamatan Playen, Rabu (28/03/2018) kemarin. Pencuri yang berpura-pura menjadi kerabat korban berhasil menggondol sepeda motor saat korban tengah lengah.
Kapolsek Playen, AKP Yusuf Tianotak saat di konfirmasi membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Ia menceritakan kejadian pada saat itu sekitar pukul 10.15 WIB, datanglah seorang pria sedang bertamu kerumah korban.
Saat itulah rumah dalam kondisi sepi dan hanya ada ibu Suwarjono, Ngadilah (70). Pria tersebut mengelabui Ngadilah dengan berpura-pura menjadi kerabat dari Suwarjono, meskipun belum mengenalnya, namun Ngadilah tidak menaruh curiga kepada pria tersebut.

“Sebelum kejadian, pria tersebut sempat dibuatkan minum oleh korban,”katanya.

Menurutnya, pelaku dengan Ngadilah sempat berbincang bincang. Tak lama kemudian, Ngadilah berpamitan ke dapur untuk melanjutkan aktifitasnya di dapur.
lalu, pelaku meminta izin untuk ke kamar mandi, dan saat itulah, Ngadilah mendengar pintu depan terbuka dengan disusul suara sepeda motor.
Ia pun terkejut, bahwa sepeda motor Honda Vario AB 4332 NW berwarna hitam silver milik Suwarjono (50) yang terparkir ditempat semula lenyap di bawa kabur.
“Saksi pun lantas menghubungi korban dan lalu melaporkan kejadian ke Polsek Playen,” imbuhnya. (Heri)

Related Post