Pusat Semburan Asap Misterius Belum Terdeteksi, Petugas Gabungan Dikerahkan

667 views

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Guna memastikan sumber panas dan asap yang keluar secara misterius di samping rumah milik Trisno Wiyono (55) yang merupakan warga Padukuhan Kayen RT02/RW03 Desa Sampang, Gedangsari petugas mendatangkan ahli dari PT.PLN Persero.

Sumber panas tersebut berada di dekat ground listrik PLN pada instalasi rumah tersebut. Dan hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh petugas gabungan dari Polsek Gedangsari, Koramil, BPBD, dan PLN.

“Saat ini proses pengecekan dan penyelidikan masih terus berlangsung. Dan petugas gabungan belum menyimpulkan tentang asal semburan asap panas yang diduga gas itu,” kata Kapolsek Gedangsari, AKP Edi Purnomo kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (16/2/2017).

Diketahui pertama kali pukul 05.00 wib, Pertama ditemukan oleh bp trisno selaku pemilik rumah, selanjutnya bersama Bp supri melaporkan ke desa.

Menurut Edi, Peristiwa tersebut diketahui oleh Trisno Wiyono (55) selaku pemilik rumah sekitar Pukul 05.30 WIB. Kemudian pihaknya bersama warga lan untuk melaporkan ke pemerintah desa tentang kejadian tersebut.

“Untuk sementara dipasang pipa besi setinggi 5 meter guna antisipasi adanya gas beracun,” ucapnya.

Menurut Edi, setelah dipasang pipa, asap tersebut keluar dipuncak pipa dan kondisi saat ini pipa menjadi panas.

“Sumber panas berada di dekat Ground Listrik PLN pada instalasi rumah tersebut. Saat ini petugas tengah menghadirkan PLN untuk membantu mendetekai pusat semburan asap panas itu,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post