Puskesmas Nglipar 1 Maju Lomba Tingkat DIY

image

Dewan Juri Saat Melakukan Penilaian Di Puskesmas Nglipar 1. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Dengan segala keunggulan dalam hal pelayanan dan para tenaga medis yang berkompeten di dukung sarana penunjang kesehatan yang sudah memenuhi standar Puskesmas Nglipar 1, Nglipar akhirnya maju untuk mengikuti lomba Puskesmas berprestasi tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Untuk itu, hari ini Selasa, (23/5) oleh tim penilai Puskesmas berprestasi tinggkat DIY dilakukan penilaian dengan melakukan pengecekan langsung dan melihat segala administrasi yang ada di Puskesmas Nglipar 1. 

Hadir dalam penilaian ini, Bupati Gunungkidul yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ir.Drajad Ruswandono,  ketua tim penilai puskesmas berprestasi tingkat DIY, Drg.inni hikmatin M.kes dan Kepala UPT Puskesmas nglipar 1, dr.Diah Setyo Rini, dan segenap anggota Muspika Kecamatan Nglipar.

Dikatakan oleh dr.Diah Prasetyorini bahwa Puskesmas Nglipar merupakan Puskesmas yang memiliki tiga wilayah desa binaan dengan luas wilayah 32.784 km² dengan jumlah penduduk 15.579 jiwa.

“Kita mempunyai visi yaitu terselenggaranya pelayanan kesehatan yang bermutu dalam rangka mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berkeadilan,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

Sedangkan misi dari Puskesmas Nglipar 1 adalah menyelenggarakan pelayanan dasar yang bermutu.

“Meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan pemberdayaan masyarakat, mewujudkan pembangunan kesehatan di wilayah Nglipar, juga merupaka misi kita,” ucapnya.

Dengan tata nilai yaitu prima, profesional, ramah, inovatif, berdiri mutu, aman dam amanah Puskesmas Nglipar siap melayani masyarakat dengan maksimal.

Sementara itu, Drajat Ruswandono selaku wakil dari Bupati Gunungkidul berpesan agar Puskesmas Nglipar 1 bisa menjawab layanan kepada masyarakat yang lebih transparan.

“Berikan pelayanan yang tepat, jelas sesuai standar pelayanan, itu hal yang paling penting, dan jangan kecewakan masyarakat,”tegasnya. Sudah seharusnya setiap layanan kesehatan memberikan pelayanan yang bermutu sesuai standarisasi pelayanan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post