PWNU DIY Ajak Umat Muslim Tidak Golput

104 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Pengurus Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY menghimbau masyarakat Yogyakarta untuk tidak golput dalam gelaran Pemilu 2019.

Pihaknya diminta menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu 2019 berlangsung.

Ketua Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdatul Ulama (PW RMI-NU) DIY, Fairuzi Afik Dalhar dalam kegiatan Istighosah dan peringatan Harlah NU ke 96, di Pondok Pesantren Terpadu Al Mumtaz, Minggu (7/4/2019) mengatakan, pihaknya terus mengajak umat muslim untuk tidak golput.

“Kami sudah sampaikan berkali-kali bahwa NU dan seluruh jajarannya berkepentingan agar Pemilu 2019 berjalan aman dan damai. Kami menghimbau satu tidak boleh golput, yang kedua harus ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” paparnya.

Ia mengucapkan bahwa kegiatan kali ini bertujuan untuk memberikan ketenangan kapada warga masyarakat khususnya warga Nahdliyin.

“Kita harus wujudkan pemilu sebagai pesta demokrasi namanya saja pesta tentu saja masyarakat harus bersuka cita dalam melaksanakan pemilu. Jangan sampai ujaran-ujaran kebencian dapat mempengaruhi wacana di publik, Kita selalu memberikan hal-hal positif,” ungkapnya.

Menurut dia, jika bangsa Indonesia mampu melewati Pemilu kali ini, maka rakyat Indonesia dapat mengklaim bahwa Indonesia yang mayoritas beragama Islam dapat menjalankan demokrasi di Indonesia.

“Kita bisa klaim bahwa kita negara Islam yang dapat menjalankan demokrasi, semoga tidak ada lagi benturan-benturan, saya pribadi meyakini tidak akan da benturan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengatakan, pihaknya siap untuk mengamankan pemilu kali ini dengan menerjunkan sekitr 700 personil untuk melakukan pengamanan.

“Kami juga mendapatkan dukungan dari Polda DIY, kami berharap masyarakat dapat menjaga ketertiban dan keamanan,” tutupnya. (Bayu)

Related Post