Rambu Lalu Lintas Kotor Jadi Pemicu Kecelakaan

41 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul terus melakukan pembersihan rambu dan petunjuk jalan yang kotor di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Gunungkidul.

Fokus pembersihan rambu yang kotor ini di antaranya pembersihan ranting yang menutupi rambu dan fasilitas jalan, pelepasan banner iklan yang menempel, dan menghapus coretan dari hasil vandalisme.

Kasi Pengendali dan Operasi, Dishub Gunungkidul, Bayu Aji mengatakan, pihaknya masih menemukan adanya rambu lalu lintas dan petunjuk jalan dengan kondisi memprihatinkan.

“Beberapa titik rambu dan petunjuk jalan terutama yang berada di kawasan sepi, rawan menjadi sasaran oknum nakal,” kata Bayu, Kamis, (13/9/2018).

Dikatakan Bayu, dampak buruk dengan tertutupnya rambu serta petunjuk jalan bisa membingungkan masyarakat, khususnya yang masih asing dengan wilayah Gunungkidul. Bahkan ini bisa jadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Bayu mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan masih adanya oknum yang mengotori rambu-rambu lalu lintas serta petunjuk jalan di Gunungkidul.

Menurutnya, kerjasama dengan kepolisian perlu dilakukan guna menindak oknum nakal jika kedapatan melakukan perbuatan merusak rambu dan petunjuk jalan.

“Kami tidak segan-segan membawa pelaku yang ketahuan jika sampai merusak, karena itu fasilitas publik,” tegasnya. (Santi)

Related Post