Rampas Pengendara, Dua Pelajar Jadi Tersangka

205 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dua pelaku perampasan di JJLS, tepatnya Goa Maria Tritis, Paliyan, terancam 9 tahun penjara. Pelaku terbukti telah melanggar pasal 365, tindak pencurian yang didahului, disertai, atau di ikuti dengan kekerasan terhadap orang.
Wakapolres Gunungkidul, Kompol Verena Sri Wahyuningsih, SH, M.Si, menyampaikan, bahwa identitas pelaku semua masih pelajar, diantaranya, RD (18), warga Trini, Rt 04/06, Sinduadi, Slaman, dan FN (17), warga Sinduadi, Rt 11/39, Karangjati, Mlati, Sleman.

“Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan Mustofa Sakti (16), warga Jayan, Tegalmulyo, Kemalang, Klaten, Jateng yang mengaku telah dihadang dan dirampas oleh segerombolan pemuda tersebut,” jelasnya saat menggelar pers release, Kamis, (11/01/2018). 

Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Panggang langsung melakukan penghadangan terhadap sekelompok anak muda yang melakukan tindakan perampasan tersebut. 

“Petugas berhasil menangkap 4 tersangka yang diduga telah melakukan perampasan, semua langsung dibawa ke Polsek Panggang,”  terang Verena.

Setelah dikalukan interograsi, lanjutnya, keempat pelaku langsung dibawa ke Mapolres Gunungkidul, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Gunungkidul, ditetapkan 2 pelaku perampasan sebagai tersangka, dan dua orang lainya dijadikan sebagai saksi.

“Dari para pelaku, Polisi telah mengamankan barang bukti berupa tas rangsel berisi pakaian, dan power bank,” pungkasnya. (Santi)

Related Post