Rangga Dan Yona Dinobatkan Jadi Dimas Diajeng Gunungkidul 2017

image

Rangga Dan Yona Terpilih Menjadi Dimas Diajeng Gunungkidul 2017. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya, Sabtu, (16/9/2017) dalam acara malam Grand Final Penganugerahan Dimas Diajeng Gunungkidul di GOR Siyono, Playen terpilihlah Dimas dan Diajeng di tahun 2017.

Mereka akan mengemban amanah warga Gunungkidul dalam memasyarakatkan Pariwisata ke depan.

Adalah Dimas Rangga Febi Kristiawan dan Diajeng Murika Mutiara Tohaningtyas Gunungkidul 2017.

Mereka berhasil menyisihkan 28 finalis  lainnya di babak grand final ini. Setelah melalui serangkaian kegiatan yang dinilai oleh tim juri sejak Mei lalu.

“Penilaian bagi tiap peserta tidak hanya pada malam Grand Final ini, tapi sudah dimulai sejak sejak 1 Mei hingga 30 Juni dan meloloskan 100 peserta. Setelah diseleksi menyisakan 30 finalis.
Selain itu juga dukungan dari poling sms dari masyarakat yang juga menentukan kemenangan Dimas Diajeng pada tahun ini,” ujar Sekertaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono.

Menurut dia, tujuan diadakannya pemilihan dimas diajeng tersebut ialah sebagai media untuk mengajak generasi muda mengenal dan memiliki rasa peduli terhadap perkembangan Gunungkidul mendatang.

Pelibatan secara langsung generasi muda inilah dapat ikut membangun perkembangan pariwisata.

“Kedepan mereka sebagai pemilik Gunungkidul dimanapun mereka berada, profesi apapun tetap memiliki tujuan untuk selalu meningkatkan perkembangan dan kemajuan daerah,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menuturkan, pemilihan Dimas Diajeng harus bisa mendukung suksesnya visi dan misi bupati Gunungkidul yakni sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya.

“Dimas Diajeng terpilih harus bisa menjadi nahkoda dan mengembangkan pariwisata yang terkemuka,” tutur Immawan.

Pihaknya berharap, event ini dapat semakin mendongkrak perkembangan pariwisata yang ada di Gunungkidul. Selain itu dapat menjadi agenda rutin tahunan untuk mendongkrak para pemuda pemudi Gunungkidul yang mampu memikirkan daerahnya menjadi sasaran utama bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kami berharap event ini rutin diselenggarakan sehingga mampu mendongkrak kaum pemuda untuk mengembangkan bakat merekan demi memajukan pariwisata di Gunungkidul,” tutup Immawan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post