Rapatkan Barisan, Partai Nasdem Curi Perhatian Warga Pensisir

205 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Caleg DPRD Gunungkidul daerah pemilihan 5 meliputi Paliyan, Panggang, Purwosari, Saptosari, Dan Tanjungsari.
Sumarno menggelar acara sosialisasi di salah satu rumah makan di kawasan Pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Tanjungsari, Sabtu (8/2/2019) kemarin.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Tanjungsari Sumarno (Pak Marno) menggelar sosialisasi dihadapan puluhan simpatisan Nasdem wilayah Tanjungsari.

Acara yang digelar tepat pada pukul 14.00 WIB tersebut turut dihadiri oleh pimpinan Partai Nasdem DIY Subardi (Mbah Bardi) selaku caleg DPR RI dapil DIY, caleg DPRD DIY dapil Gunungkidul Suparjo, dan Mantan Ketua DPRD Gunungkidul Suharno selaku juru kampanye (Jurkam) partai Nasdem di Gunungkidul.

“Sosialisasi di Kecamatan Tanjungsari merupakan salah satu cara untuk memperkuat barisan yang telah terbangun selama ini,” kata Pak Marno.

Menurut dia, dalam merangkul warga pesisir pihaknya memiliki program untuk memajukan daerah, seperti disektor pertanian, ia menginginkan petani daerahnya memiliki sarana dan prasarana yang memadai agar bisa mengembangkan hasil taninya. Selain itu, mementingkan aspirasi ‘wong cilik’ sangat dia utamakan dalam rangka pemerataan pembangunan khususnya diwilayah pinggiran kota.

“Bersama dukungan warga masyarakat dapil 5 Gunungkidul dan warga Tanjungsari khususnya, ketika nanti saya terpilih menjadi anggota DPRD Gunungkidul, saya siap mengawal kepentingan-kepentingan dan aspirasi warga masyarakat untuk Gunungkidul yang labih baik,” ucap Sumarno.

Sementara itu, Pimpinan Partai Nasdem DIY sekaligus caleg DPR RI dapil DIY, Subardi (Mbah Bardi) menuturkan, pihaknya mengajak warga khususnya dikawasan pesisir pantai selatan Gunungkidul untuk menjadi bagian pemilih yang cerdas. Sehingga dalam pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang benar-benar menggunakan hak suaranya dengan baik.

“Mari kita menjadi bagian rakyat yang cerdas dalam mencoblos nanti. Jangan sampai salah pilih, pilihlah wakil rakyat yang benar-benar mau bekerja untuk kepentingan rakyat,” tuturnya.

Menurut Mbah Bardi, wilayah selatan Kabupaten Gunungkidul merupakan wilayah ekonomi aktif. Pasalnya selain sebagai pusat pariwisata, wilayah Panggang, Saptosari, Tenjungsari, Tepus nantinya wilayah pembentang jalur lintas selatan.

“Dengan dibangunnya JJLS ini sangat efektif sekali untuk meningkatkan ekonomi kemajuan dan pembangunan. Dan Tanjungsari perlu adanya dorongan untuk mengimbangi program pemerintah supaya semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Mbah Bardi menambahkan, dengan semakin majunya pariwisata namun sangat disayangkan lantaran Gunungkidul belum memiliki penginapan/hotel yang standar untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

Hal ini lah menjadi PR yang penting untuk mengentaskan persoalan fasilitas wisatawan.

“Harus ada dukungan penuh dari berbagai pihak dan PR kami salah satunya membangun jaringan investor untuk mimikirkan hotel dengan kapasitas yang lebih baik supaya wisatawan betah tinggal di Gunungkidul. Dengan inilah kami berkomitmen untuk terus memikirkan warga pesisir supaya meningkat kegiatan perekonomianya,” imbuh Mbah Bardi.

Sementara itu, Jurkam Partai Nasdem, Suharno menjelaskan kepada warga masyarakat untuk bijaksana menggunakan hak pilihnya di 17 April 2019 karena yang dipertaruhkan adalah nasibnya selama 5 tahun kedepan.

“Sosialisasi ini kami selenggarakan agar warga masyatakat Gunungsari itu cerdas menghadapi pemilu, tidak hanya pintar. Karena kalau cerdas sudah pasti pintar namun kalau pintar belum tentu cerdas,” ungkap mantan Ketua DPRD Gunungkidul. (Bayu)

Related Post