Rapatkan Barisan PDIP Gunungkidul Gelar Temu Kader

195 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Ratusan simpatisan, kader, dan jajaran pengurus PDIP Kabupaten Gunungkidul membanjiri Gedung Serbaguna Siyono, Playen, Sabtu (13/7/2019).

Kedatangan mereka dalam rangka menggelar acara Silahturahmi Struktural Partai Demokrasi Pancasila Perjuangan (PDIP).

Pada kesempatan tersebut para Kader dan Laskar PDI Perjuangan diberikan apresiasi atas kemengan pada pemilu 2019 bahwa tanpa perjuangan dari mereka tak mungkin akan dapat memenangkan pemilu 2019.

Pada kesempatan itu pula jajaran kepengurusan partai PDIP kabupaten Gunungkidul terlantik mulai untuk muka.

Ketua PDIP Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan PDIP pada pemilu tahun ini memperoleh suara tertinggi di tingkat nasional, propinsi maupun daerah. Hal itu sekaligus melebihi target nasional yang telah ditetapkan dewan pimpinan pusat partai.

“Terimakasih untuk perjuangan para kader PDIP dan laskar PDIP yang telah berjuang pada pemilu 2019 telah dapat memenangkan suara PDIP dengan prosentase tertinggi dan juga dapat memenagkan presiden Joko Widodo yang diusung oleh Partai PDIP,” serunya dihadapan ratusan kader.

Dalam pidatonya, Endah mengatakan, pada pemilu 2019 jumlah kursi di DPR RI dan DPRD propinsi meningkat dibanding pemilu 2014 lalu. Sedangkan kursi DPRD Kabupaten meski merosot satu kursi akan tetapi suara PDIP tetap mengalami peningkatan secara signifikan.

“Atas kerja keras semua kader PDIP perolehan suara DPR RI memperoleh 2 kursi, sedangkan DPRD DIY atas hasil kerja keras dan tetesan keringat bertambah satu kursi yaitu mendapat 3 kursi pada saat ini, dan DPRD Kabupaten Gunungkidul mendapat 10, kursi berkurang satu akan tetapi perolehan suara terbanyak” ujarnya.

Disinggung mengenai persiapan Pilkada 2020, Endah mengaku PDIP masih menjaring paselon yang akan diusungnya.

“Semoga pada pemilu pilkada 2020 nanti PDIP dapat mengusung calon terbaik dan memenangkan calon kepala daerah terbaik yang kita diusung, kita rebut kemenangan secara konstitusional.” tindasnya.

Sementara itu, Pengurus DPW PDIP DIY Nuryadi, menyampaikan
PDIP tidak hanya memenangkan dalam pemilu, tetapi juga harus dapat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“PDIP bukan sekedar memenangkan pemilihan umum, tetapi juga harus bisa mempertahankan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.” ungkapnya.

Nuryadi juga menghimbau agar solidaritas kader PDIP tetap terjaga, demi kemajuan partai besutan Megawati itu. Dan selanjutnya PDIP siap berjuang pada pilkada mendatang.

“Tetap jaga persatuan dan kekompakan para kader-kader PDIP, terimakasih untuk perjuangan sehingga PDIP dapat memenangkan suara terbanyak pada pemilu 2019 ini. Dan kita siap untuk memenangkan calon kepala daerah yang kita usung nanti,” tutupnya.

Sedangkan salah seorang tokoh masyarakat Mayor Sunaryanta, mengungkapkan kekagumannya terhadap PDIP yang mempunyai jiwa patriot.

“PDIP merupakan salah satu partai yang berjiwa patriot dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila, dan dapat menjalin hubungan yang baik dengan partai yang lain. Semoga kedapan dapat lebih mewarnai kehidupan politik di Gunungkidul,” tutup Sunaryanta. (Falentina)

Related Post