Ratusan Anggota TNI Dihimbau Untuk Mematuhi Hukum

187 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak ratusan anggota TNI-AD dari Kodim 0730 Gunungkidul mengikuti kegiatan penyuluhan Hukum oleh Kumdam IV/Diponegoro oleh Mayor CHK Munardi SH, di Aula Kodim, Selasa (7/11/2017).

Dalam kegiatan itu semua jajaran TNI diharapakan mampu mentaati dan mematuhi hukum yang berlaku di Indonesia.

Mayor CHK Munardi SH menyampaikan
Penyuluhan hukum ini adalah suatu program sesuai dengan aturan yang di tugaskan oleh para petinggi TNI agar para anggota dan keluarga TNI tau akan hukum dan taat pada hukum.

Menurut dia, manusia adalah subyek hukum dan menjadi konsekuensi hukum kita harus selalu taat pada semua hukum. Saat ini Kita harus hati-hati dengan Undang yang mengatur dengan ilmu teknologi dengan cara adanya delik aduan dan jangan sembarangan mengaplot, mengirimkan berita yang bisa menyinggung perasaan orang lain atau kelompok dan Institusi

“Keluarga harus harmonis antara suami, Istri dan Keluarga karena bisa mencegah hal-hal pelanggaran hukum bagi TNI dan Keluwarga baik itu KDRT, Asusila, Narkoba, Penipuan Perjudian dan Miras,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Pihaknya pun mengajak semua jajaran keluarga besar TNI untuk mematuhi hukum yang berlaku. Sehingga terciptalah suasana yang lebih nyaman dilingkup rumah tangga.

“Mari kita semua taat pada hukum agar tercipta rumah tangga yang kuat dan harmonis,” bebernya.

Sementara itu, Kapten CHK Alex Birawa  Kumdam IV/Diponegoro menuturkan,  dalam giat ini diharapakan semua keluarga besar terlebih anggota di kodim 0730 Gunungkidul tidak bermain-main dengan hukum yang ada. Jika nantinya ada anggota yang berani bermain hukum pihaknya akan melakukan penegakan hukum disiplin militer.

“Jangan sampai data pelanggaran pidana umum meningkat. Seperti tindakan penipuan, pencurian, narkoba, perjudian, perbuatan tidak menyenangkan, perzinahan, serta  penganiayaan,” ujarnya.

Dari banyaknya kejadian tersebut pihaknya mengajak menciptakan  keharmonisan dalam Keluarga serta menguatkan Iman dan Taqwa agar terhindar dari permasalahan pelanggaran hukum. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post