Ratusan Anggota TNI Mendadak Dipaksa Jalani Tes

517 views
image

100 Personil TNI Jalani Tes Urine. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sedikitnya 100 anggota TNI di jajaran Kodim 0730/Gunungkidul menjalani tes urine di Aula Sorya Darma Kodim, Senin (11/12/2017).

Dari mulai prajurit, bintara, hingga perwira, satu per satu melakukan tes urine.

Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh Taufik Hanif Y S.Sos menegaskan, tes urine dilakukan sebagai bagian dari upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Untuk tahap awal ini sebanyak 100 anggota TNI dites urine. Kedepan akan dilakukan secara berkala,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Ia menegaskan, jika terbukti ada anggota TNI di wilayah Kodim ada yang menjadi pengguna, pengedar, pengecer, dan memiliki narkoba akan dipecat secara tidak hormat.

“Jika ada anggota TNI yang terbukti menggunakan dan mengedarkan narkoba akan kita libas, tidak ada ampun. Kalau terbukti langsung pecat,” ujarnya.

Namun, ia memastikan hingga detik ini tidak ada satu pun anggota TNI yang terbukti terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Dari hasil cek urin dari 100 orang yang telah di tunjuk secara acak dan di cek dari Personil kesehatan dinyatakan 100 orang tersebut Negatif dalam pengunaan Narkoba,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post