Ratusan Atlet Minta Doa Restu Warga Gunungkidul

image

Kontingen PORDA Gunungkidul Dilepas. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – 29 Juli hingga 5 Agustus 2017 mendatang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Daerah Istimewa Yogyakarta ke XIV bakal digelar di Kabupaten Bantul.

Untuk itu upacara pengukuhan dan pelepasan Kontingen PORDA ke XIV tahun 2017 di gelar di Alun-Alun Pemkab Gunungkidul, Jumat, 21/07/2017.

Supardi, Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Gunungkidul menyampaikan bahwa ada 715 personil yang terbagi dalam 31 cabang olahraga bakal dikirim untuk mengukuti PORDA.

“Cabang atletik, drumb band dan dansa ditargetkan mendulang medali dalam ajang olahraga dua tahunan ini,” tutur Supardi.

Supardi menuturkan, pihaknya telah melakukan persiapan sejak rekruitmen melalui Kejurkab dan PORKAB, pendaftaran via entry by number dan entry by name dilanjutkan pemusatan latihan.

“Target kami adalah naik peringkat dan membawa nama baik Kabupaten Gunungkidul,” terangnya.

Di hadapan Bupati, KONI Gunungkidul melaporkan target yang di patok adalah 35 medali emas, 65 perak dan 70 perunggu. Jika target tersebut tercapai, maka Kontingen Gunungkidul diharapkan meraih peringkat IV saat penutupan PORDA ke XIV. Target tersebut naik satu peringkat dibandingkan 2 tahun yang lalu di Kulon Progo, dimana Gunungkidul hanya menjadi juru kunci alias ranking terbawah.

“Setiap keping medali yang diraih atlit, KONI bakal memberikan penghargaan uang tunai Rp 6,5 juta bagi peraih medali emas, Rp 4,5 juta perak dan Rp 1,5 juta perunggu,”terang Supardi.

Penghargaan tersebut khusus perorangan, sementara untuk pasangan dan beregu juga akan di berikan penghargaan tergantung medali yang diraih.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.Sos yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Eko Subiantoro,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah mendukung penuh semangat atlit-atlit yang bakal berlaga di PORDA XIV Bantul membela nama baik Kabupaten Gunungkidul.

“Junjung tinggi sprotivitas, cetak medali lambang prestasi sebanyak-banyaknya dan jangan lupa jaga perilaku sopan santun selama pertandingan, nama baik Kabupaten Gunungkidul ada di pundak anda semua,” tegas Eko.

Disisi lain Eko berharap, dengan gelaran PORDA XIV di Kabupaten Bantul bakal memunculkan atlit-atlit handal dari Gunungkidul yang bisa mengharumkan nama daerah hingga ke kancah nasional maupun internasional. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post