Ratusan Botol Miras Impor dan Penjualnya Diamankan Sat.Pol PP

655 views

Ilustrasi.net
Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis diamankan petugas Polisi Pamong Praja (Pol PP) Gunungkidul saat melakukan razia penyakit masyarakat yang di gelar di kecamatan Wonosari. 
 

Kepala Satpol PP Gunungkidul Agus Hartadi mengatakan, razia ini merupakan upaya dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada libur panjang saat ini.

“Sedikitnya 200 miras baik impor maupun jenus oplosan berhasil kami amakan beserta penjual,” ujarnya, Minggu (11/12/2016).

Menurut Agus, ratusan miras tersebut diamankan dari penjual yang berada di desa Piyaman, Karangrejek dan Kepek. Adanya kegiatan ini juga berkat dukungan dari masyarakat yang memberikan informasi tentang peredaran miras.

“Peredaran miras yang terjadi pada libur panjang ini dipastikan meningkat. Untuk itu perlu kita tindak,” katanya.

Agus mengungkapkan, jika dalam peraturan Daerah (Perda) mengenai pelarangan peredaran minuman beralkohol, para penjual miras tanpa izin itu bakal terancam kurangan maksimal 6 bulan. “Untuk denda yang akan dikenakan maksimal Rp. 50 juta,” ucapnya.

Agus menambahkan, dalam razia kali ini pihaknya menerjunkan puluhan personil Satpol PP. Rencananya razia serupa akan digelar serupa mendekati hari raya Natal dan Tahun Baru. 

“Nanti akan kita gelar lagi kemungkinan mendekati Tahun Baru. Supaya peredaran miras dapat ditekan,” pungkasnya. (Nena)

agushartadi mirasimpor satpolpp

Related Post