Ratusan CPNS terima SK, Begini Pesan Penting Bupati Gunungkidul

326 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sesuai dengan undang-undang No 7 tahun 2017 bahwa PNS dilarang terjun kedalam pokitik praktis. Untuk itu, memasuki tahun politik, Bupati Gunungkidul Badingah memperingatkan kepada para Calon Pegawa Negeri Sipil (CPNS) untuk bersikap netral.

“Jaga netralitas pada pemilun 2019,jangan sampai ada yang melanggar hukum” pesan Badingah saat memberikan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Bangsal Sewokoprojo, Selasa, (12/2/2019).

Pada kesempatan ini, Badingah menegaskan, tidak ada Praktik Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) dalam penerimaan CPNS di Kabupaten Gunungkidul.

“Para CPNS juga harus meningkatkan kompetensi, memperkuat integritas, dan kedisiplinan dalam bekerja serta juga bertanggungjawab pada pekerjaan,” ucapnya.

Badingah mengatakan, pada pemberian SK ini didominasi oleh tenaga pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu,Kepala Bidang status kinerja dan kesejahteraan pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Gunungkidul, Iskandar, menuturkan penyerahan SK CPNS formasi 2018 sebanyak 386 orang.

Dari jumlah tersebut, untuk formasi umum sebanyak 373 orang, formasi honorer k2 4 orang, lulusan terbaik 7 orang, dan penyandang disabilitas 2 orang.

Sedangkan untuk plotting jabatan ia menjelaskan analisis pariwisata 1 orang, analis sistem mutu dan lingkungan 1 orang, apoteker ahli pertama 29 orang, dokter ahli pertama 22 orang, dokter gigi ahli pertama 4 orang.

“Formasi terbanyak yang terisi adalah guru kelas ahli pertama sebanyak 228 orang,” tutupnya. (Santi)

Related Post