Ratusan Jamaah Haji Kloter 22 Tiba di Tanah Air, Immawan Titip Doa Untuk Gunungkidul

131 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan Jamaah haji kloter 22 asal Gunungkidul tiba ditanah air. Kepulangan mereka disambut oleh jajaran Pejabat Pemkab, DPRD dan Forkominda Gunungkidul, Minggu (25/8/2019) pukul 08.00 WIB di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari.

Dari data Kantor Kementrian Agama Gunungkidul mencatat ada 207 jemaah haji Gunungkidul, kloter 22. Dari jumlah tersebut seluruh jamaah dinyatakan sehat dapat pulang dengan selamat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menyampaikan pesan dari Bupati Gunungkidul semoga para jamaah haji menjadi haji yang mabrur, diterima amal ibadah yang telah dilakukan, dipanjangkan umurnya, dapat bermanfaat bagi kehidupan sosial dengan memperkokoh dakwah islam, serta memohon agar para jamaah haji memdoakan agar segera turun hujan.

“Mohon didoakan untuk Kabupaten Gunugkidul agar menjadi daerah yang benar-benar mandiri, maju sejahtera masyarakatnya, dan dimudahkan dalam mencari kehidupan yang kekal, guyub rukun. Serta mohon untuk didoakan meminta hujan kepada Alloh SWT.” pintanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Gunungkidul Muhammad Yusuf, mengatakan kepulangan jamaah haji kloter 22 dapat berjalan dengan lancar.

“Kepulangan jamaah haji kloter 22 yang berjumah 207 jamaah haji berjalan lancar dan semuanya dalam keadaan sehat. Untuk pengambilan koper dan paspor juga bisa diambil oleh jemaah haji hari ini mulai jam 9.” jelasnya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Salah satu jamaah Gunungkidul, Abdul Azis warga Wareng, Wonosari mengaku sangat bersyukur telah dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar.

“Pelaksaan proses ibadah haji di Mekah Madinah dapat berjalan dengan lancar tidak ada hal yang prinsipil yang mengganggu ibadah haji. Hanya sedikit mohon ada pembenahan dalam hal pengaturan jam makan dan jadwal istirahat itu saja.” tutupnya. (Falentina)

Related Post