Ratusan Kades Deklarasi Anti Kerusuhan

119 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan Kepala Desa se-Gunungkidul mendeklarasikan anti kerusuhan yang berlangsung disalah satu rumah makan di Wonosari, Senin (24/6/2019) siang.

Deklarasi digelar dalam rangka mendukung situasi nasional agar tetap kondusif.

Dengan membentangkan spanduk Ketua Forum Solidaritas Kepala Desa se Gunungkidul Sutiyono mengatakan, saat ini dibutuhkan suasana kondusif yang bisa menentramkan masyarakat. Sebagai garda depan pemerintah, maka pemerintah desa harus bisa melindungi memfasilitasi dan menentramkan masyarakat.

”Kami Kepala Desa se- Gunungkidul merasa terpanggil untuk menjaga ketentraman, maka kami deklarasikan anti kerusuhan,” ucapnya di sela-sela deklarasi di Wonosari Senin (24/6/2019).

Dalam deklarasi tersebut, juga dihadiri Bupati Gunungkidul Badingah, Dandim 0730 Letkol inf. Noppy Laksana Armiyanto serta tokoh Gunungkidul Mayor Sunaryanto.

Bupati Gunungkidul Badingah berharap para Kades bisa benar-benar menjalankan tugas untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

”Menjaga kondusifitas wilayah menjadi tugas Kades. termasuk anti kerusuhan,” paparnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Gunungkidul Mayor Sunaryanto memberikan apresiasi kepada para Kepala Desa di Gunungkidul yang mengambil inisiatif menjaga ketentraman dan ketertiban serta kedamaian masyarakat.

”Semua demi Indonesia damai, dan keutuhan NKRI dan kami sangat mendukung deklarasi ini,” tutupnya. (Bayu)

Related Post