Ratusan Karyawan PT. Komitrando Gelar Demo

2140 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan karyawan PT. Komitrando di Dusun Wukirsari, Desa Baleharjo menggelar aksi demo di halaman setempat, Jumat (21/12/2018).

Aksi demo tersebut menuntut dan menyampaikan aspirasi kepada pihak menejemen PT. Komitrando untuk memperhatikan hak-hak karyawan.

Peni Lestari salah satu karyawan PT. Komitrando mengatakan pihak menejemen kurang memperhatikan hak-hak karyawan.

“Kinerja kita dituntut lebih baik namun pimpinan memperlakukan karyawan semena-mena dan mencaci maki seenaknya saat produksi berlangsung,” katanya.

Selain itu, sulitnya mendapatkan hak cuti dan libur menjadi kekecewaan tersendiri bagi karyawan. Kurangnya pengamanan disekitar lingkungan menjadi catatan khusus ratusan karyawan yang ada.

“Mau mengajukan libur atau cuti saja selalu dipersulit padahal seharunya karyawan mendapatkan hak tersebut. Dan kami menuntut penyampaian aspirasi ini segera ditandatangani agar ada bukti hitam diatas putih,” paparnya.

Sementara itu, pihak PT.Komitrando Mis Nadia langsung menanggapi aspirasi ratusan karyawan tersebut. Dirinya akan segera menandatangani aspirasi dari karyawan ini.

“Kami pelajari aspirasi yang telah ditulis oleh karyawan,” ucapnya.

Hingga saat ini, ketegangan antara karyawan dan pihak menejemen PT.Komitrando tengah berlangsung. (Bayu)

Related Post