Ratusan Miras dan Paket Narkoba Dimusnahkan

359 views
image

Barang Bukti Miras dan Narkoba Dimusnahkan. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kejakasaan Negeri Gunungkidul memusnahkan beberapa barang bukti dalam perkara tindak pidana umum.

Kepala Kejaksaan Negeri Gunungkidul, M. Fauzan, mengungkapkan, pada pemusnahan kali ini pihaknya memusnahkan minuman keras, narkoba hasil penyitaan kasus dari Januari hingga April 2017.

“Kita harapkan momentum ini sebagai pembelajaran bagi masyarakat untuk proses hukum yang berjalan dari hulu ke hilir,” tuturnya di sela acara pemusnahan di halaman Kantor Kejari Wonosari, Kamis (13/7/2017).

Pihaknya secara terukur akan  menangani proses pelanggaran atau perkara dengan sistem informasi secara terbuka. Diharapkan pemusnahan ini bisa menekan tindak kejahatan.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut yaitu 437 botol miras, 8 paket narkotika, 30 butir psikotropika, alat hisap (bong), sabit, dan dua gergaji (pemotong kayu).

“Semua barang bukti ini dimusnahkan untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti,” imbuhnya.

Disinggung mengenai tran kasus narkoba di Gunungkidul, pihaknya mengaku selama ini belum ada peningkatan secara signifikan.

“Di Gunungkidul kasus narkoba masih minim dibanding dengan wilayah lain di DIY, namun harapan kami mendatang peredaran narkoba dan miras dapat ditelak,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post