Ratusan Murid Ikuti Festival Rohani

image

Salah Satu Penampilan Peserta Diajang Festival Kerohanian. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk meningkatkan kegiatan kerohanian dan pendidikan berkarakter bagi murid, sejumlah sekolah di komplek Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari mengikuti festival lagu rohani.

Festival tersebut diikuti mulai dari kelompok bermain TK Theresia, SD Kanisius Wonosari II, dan SMP Kanisius Wonosari.  Hal itu mengacu pada  Peraturan Presiden (Perpres) nomor 87 tentang penguatan pendidikan karakter, kegiatan kerohanian dengan pendalaman kitab suci menjadi bagian penting dalam pendidikan anak.

Ketua Panitia Kegiatan, Sekaligus Kepala SMP Kanisius Wonosari  Yohanes Nugraha Dwiyana Putra didampingi Suster Coleta menjelaskan, bahwa di bulan kitab suci ini pihaknya mengajak semua murid untuk membiasakan lebih sering membaca kitab suci.

“Dalam kegiatan ini selain membaca kitab suci, para murid juga mengikuti festival lagu rohani,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (16/9/2017) kemarin.

Menurut dia, agenda seperti ini sangatalah bermanfaat, selain mewujudkan pendidikan berkarakter juga belajar meningkatkan keimanan dan kerohanian.

Lebih lanjut, dia pun berharap kegiatan seperti ini akan semakin terus diselenggaran sebagai event rutin tahunan. Sehingga pendidikan berkarakter akan bermanfaat sebaik-baiknya.

“Tujuan yang paling pokok diadakan kegiatan ini ialah membentuk karakteristik anak dan meningkatkan kerohanian kepada semua murid,” bebernya.

Dari masing-masing sekolah mampu menunjukkan kreatifitas dalam menyanyikan lagu rohani. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post