Ratusan Murid SD Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Aceh

437 views

image

Siswa SD peduli korban gempa Aceh. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan pelajar SD Negeri Wonosari IV Kecamatan Wonosari, Gunungkidul menggelar doa bersama untuk para korban gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. 

Dalam doa bersama yang digelar di halaman sekolah, Jumat (9/12) pagi ini, pelajar terlihat sangat khusuk bahkan doa bersama ini diwarnai isak tangis para pelajar, guru, dan karyawan. Pasalnya gempa bumi di Aceh ini sangat menyita perhatian masyarakat luas. 

Kepala Sekolah SD Wonosari IV, Eko Pramono, S.Pd.,M.Pd. Mengatakan, doa berdama ini merupakan aksi simpatik dari para pelajar dengan adanya bencana yang menewaskan puluhan warga setempat. Menurutnya, ini merupakan wujud pembelajaran dimana disekolah diajarkan empati dan simpati kepada saudara-saudara yang baru dilanda bencana. 

“Doa ini kami panjatkan untuk korban dan keluarga para korban agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, selain menggelar doa bersama, para siswa juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam ini. 

Dari uluran tangan para pelajar ini, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 351.500 yang akan dikirim melalui PMI Gunungkidul untuk dapat disalurkan bagi korban gempa. 

“Pengumpulan coin ini dipersembahkan untuk warga yang terkena korban gempa, walaupaun hanya kecil, namun peran serta dan kepedulian anak-anak inilah yang akan terus kami junjung tinggi,” ungkap Eko.

Pihaknya berharap kedepan Indonesia dijauhkan dari segala macam bencana alam dan meminta agar masyarakat Indonesia selalu diberi kekuatan dalam segala musibah yang menimpa mereka.

“Musibah yang berada di Inonesia merupakan tanggungjawab mereka juga, menumbuhkan kesadaran untuk membantu tolong menolong diantara kita,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu siswi SD Wonosari IV, Nielna Makhabata Effendi mengatakan, meski baru pertama kalinya digelar sholat ghaib, namun dirinya merasa terharu atas bencana alam yang menimpa warga Aceh tersebut. Dia berharap, para korban dan keluarga selalu diberikan ketabahan. 

“Ini makna bahwa kita saling berbagi dan membantu kepada sesama. Melalui doa dan penggalangan dana ini kami harapkan dapat membantu meringankan beban mereka yang terkena bencana,” ungkapnya. (Bayu)

donasiaceh gempaaceh korbanaceh

Related Post