Ratusan Murid SD Kirim Doa Untuk Warga Gunung Agung

image

Keluarga Besar SD Piyaman ll Gelar Doa Bersama Di Halaman Sekolah. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan murid SD Negeri Piyaman ll UPT Paud dan SD Kecamatan Wonosari,  mengadakan doa bersama untuk mendoakan masyarakat sekitar Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali, Kamis (28/9/2017).

Kepala Sekolah SD Piyaman ll, Sri Murtinah mengatakan, melalui pendidikan karakter pihaknya mengajak sebanyak 185 murid untuk bersama-sama mendoakan warga di pengungsian pasca aktivitas Gunung Agung yang terus naik.

“Memang pendidikan karakter kita tanamkan setiap hari sebelum memulai pelajaran untuk menggelar doa di setiap kelas. Hanya saja khusus hari ini kami mendoakan warga disekitar Gunung Agung yang tinggal di pengungsian untuk selalu tabah,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Salah satu Guru SD Piyaman ll, Isdiantoro menuturkan, dirinya mohon kepada Tuhan, agar masyarakat di sekitar Gunung Agung, diberi kesabaran dan keselamatan. Ia pun berharap, aktivitas vulkanik Gunung Agung tidak terus meningkat dan tidak meletus, karena dampaknya pasti akan dirasakan hingga ke wilayah lain.

“Dengan doa bersama ini bisa menumbuhkan rasa empati dan kasian kepada sodara kita yang tinggal dipengungsian selalu diberi kesehatan, dan ketabahan,” bebernya.

Dia berharap, wujud rasa empati dan berkarakter ini peserta didik selalu dan senantiasa memupuk rasa sosialitas dalam rangka mengembangkan pendidikan berkarakter.

Sementara itu salah seorang siswi, Annas Zahira Pahalawati Amran mengatakan ikut prihatin dengan warga Bali yang tinggal di pengungsian. Kami berharap aktivitas Gunung Agung kembali normal dan bisa capat kembali kerumah mereka.

“Kasian dengan warga yang tinggal di pengungsian. Semoga dengan rasa empati kami yang mengirimkan doa ini mereka segera kembali ke rumahnya,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post