Ratusan Orang Tua Siswa Rela Antri Dilantai Halaman Sekolah Demi PPDB Online

148 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hari Pertama PPDB SMK di Gunungkidul diwarnai kebingungan bagi orang tua murid. Mereka rela mengantri dan duduk diarea parkir sekolah untuk bisa mendaftarkan anak mereka di SMK N 1 Wonosari.

Pihak sekolah sendiri memanfaatkan 4 ruang laboraturium lengkap dengan internet gratis bagi orang tua siswa yang kebingungan tentang bagaimana cara mendaftarkan dengan sistem PPDB online.

Antrian terjadi akibat banyaknya orang tua/ wali yang kebingungan dan memilih untuk mendaftar secara online.

Dari informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, kabingungan terjadi lantaran minimnya informasi dari pemerintah akan adanya sisitem PPDB online dan juga sistem zonasi.

Salah seorang wali siswa baru, Joko Wahyu Nugroho mengatakan minimnya informasi dari pihak pemerintah membuat sejumlah wali resah dan kebingungan. Apalagi sejumlah wilayah di Gunungkidul juga masih minim internet.

“Terus terang saya gak tau informasinyang terbaru sehingga harus rela datang ke sekolah ini lebih awal untuk mencari tau dan ternyata sudah banyak yang antri,” katanya, Senin (24/6/2019).

Pihaknya berharap, kedepan sistem PPDB online berserta sistem zonasi dikaji ulang. Sehingga wali murid tidak terkendala seperti ini.

“Sebaiknya dikaji ulang supaya tidak repot seperti ini,” papar Joko.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Wonosari Susiyanti mengatakan SMK N 1 Wonosari sendiri telah memfasilitasi para orang tua wali yang merasa kebingungan dengan sistem PPDB online dan sistem zonasi.

“Kami telah menyiapkan 4 laboratorium komputer untuk membantu orang tua yang akan mendaftarkan anaknya dan ini kami lakukan secara gratis,” jelasnya.

Menurut Susiyanti, pihaknya telah menyediakan sebanyak 120 komputer yang dipergunakan secara gratis bagi pendaftar. Selain itu, pihak sekolah juga siap mendampingi para orang orang tua agar dapat mendaftarkan tanpa takut terjadi kesalahan.

“Ada 120 komputer kita siapkan dan harapanya supaya semuanya lancar,” tutupnya. (red)

Related Post