Ratusan Pegawai Kesehatan Gelar Resepsi Hari Kesehatan Nasional

273 views
image

Puncak Resepsi Hari Kesehatan Nasional Di GOR Siyono, Playen. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Playen – Ribuan pegawai yang terdiri dari unsur para Dokter, Apoteker, dan Bidan menghadiri Resepsi Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53, Selasa (21/11/2017) di GOR Serbaguna Siyono,  Playen.

Ketua Panitia HKN Ke 53, Santoso Aji Direktur RS Pelita Husada mengatakan melalui tema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” ini, berbagai kegiatan telah terselenggara, diantaranya deklarasi oleh Germas, olahraga, kesenian dan juga fashion show.

“Hari ini merupakan puncak acaranya, dan ini ada fashion show juga, pesertanya sendiri dari para dokter, apoteker, dan bidan,” ucapnya.

Menurut dia, ada sekitar 1.000 orang yang hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya adalah para pelaku kesehatan dari pemerintah maupun swasta yang ada di Gunungkidul.

“Kita ingin mengajak teman-teman agar semakin kompak dan bersatu,” ujar Santoso.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan,  momentum ini bisa membangkitkan kembali pesan kesehatan, bahwa sehat itu harus dijaga.

“Sehingga nantinya akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia kuat,” tutur Dewi.

Selain itu ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan aktifitas fisik selama 30 menit setiap hari, dan juga cek kesehatan secara berkala.

“Cek kesehatan secara berkala di Gunungkidul memang sudah mulai diikuti oleh masyarakat, namun masih belum optimal, oleh karena itu kita mengajak semua elemen masyarakat untuk terus memperhatikan kesehatan pribadi,” pungkas Dewi. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post