Ratusan Pejabat Dilantik, Bupati Minta Kinerja Ditingkatkan

656 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mulai mengemban tugas baru setelah dilantik dan disumpah jabatannya pada Selasa (3/1/2017). 

Pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Gunungkidul Badingah. Sebanyak 743 pejabat tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas serentak disahkan untuk mengembang tugas baru. 

Jabatan Kepala Dinas yang baru yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman tetap dijabat oleh Eddy Praptono. Dinas Perhubungan tetap dijabat oleh Purnama Jaya. Kepala Perindustrian dan Koperasi dijabat oleh Hidayat. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan dijabat oleh Bambang Wisnu Broto. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB dijabat oleh Sujoko. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah dijabat oleh Supartono. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Khairudin. 

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga masih dijabat oleh Sudodo. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dijabat oleh Eko Subiantoro. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan masih dijabat oleh Agus Priyanto. Kepala Badan Perencanaan Pambangunan Daerah dijabat oleh Syarif Armunanto. Kepala Dinas Pariwisata Dijabat oleh Saryanto. Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh Agus Prihastoro. Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan dijabat oleh Sigit Purwanto. 

Sedangkan untuk formasi eselon II yakni, Sekertaris Dewan dijabat oleh Tudjuh Priyono. Asisten Sekertaris Daerah dijabat olah Widodo, Tommy Harahap, Anik Indrawati dan Sujarwo. Staf bidang Perekonomian dijabat oleh Azman Latif. Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan dijabat oleh Krisna Berlian. Staf Ahli bidang Hukum dan Pemerintahan dijabat oleh I Ketut Santosa.

“Rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dikalangan pemerintahan. Harapan kami dengan dilantiknya pejabat diawal tahun 2017 ini akan menambah semangat baru untuk meningkatkan kinerjanya,” kata Bupati Gunungkidulpost.com.

Pihaknya mengaku, mulai minggu ini pejabat eselon mulai bekerja dibidangnya masing-masing. Sehingga pelayanan bagi masyarakat akan terus dipertahankan dengan baik.

“Harus ada peningkatan kinerja, sehingga pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post