Ratusan Pejabat Duduki Kursi Baru

132 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bertempat di Bangsal Sewokoprojo, Jumat,(15/3/2019), Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S. Sos melantik 5 kepala dinas dan 167 pegawai negeri dari berbagai golongan dan kedudukan untuk kemudian menduduki jabatan baru.

Adapun para kepala dinas yang dilantik adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang diisi oleh Johan Eko Sudarto yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Ponjong.

Selanjutnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang selama ini harus menunggu surat rekomendasi Kemendagri akhirnya diduduki oleh Markus Tri Munarjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda Gunungkidul. Kelik Yuniantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Layanan Informasi dan Komunikasi naik pangkat menjadi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi.

Sedangkan untuk jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia dijabat oleh Siti Isnaini Dekoningrum yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan. Kemudian Staf Ahli Bupati Politik, Hukum, dan Pemerintahan dijabat oleh Heri Sukaswadi yang sebelumnya menjadi kepala bagian Hukum di Setda Gunungkidul.

“Rotasi ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja di masing-masing OPD. Sehingga pelayanan pada masyarakat jauh lebih optimal,” kata Bupati.

Setelah pelantikan ini dilakukan, beberapa kecamatan di Gunungkidul akhirnya mendapatkan pemimpin baru diantaranya Kecamatan Rongkop, dipimpin oleh camat baru yaitu Agung Danarto yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Purwosari. Sementara Camat Purwosari dijabat oleh Purwono yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Purwosari.

Azis Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tepus dipindahkan sebagai Camat Ponjong. Sementara Camat Tepus dijabat oleh Alsito yang sebelumnya menjabat sebagai salah seorang kepala bidang di Satuan Polisi Pamong Praja.

Dikatakan Badingah, pengangkatan para pejabat tidak serta merta asal menunjuk, namun harus melalui tahapan dan screening kualitas yang dimiliki masing-masing.

“Rotasi jabatan tahun 2019 ini tidaklah besar seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini kami lakukan karena ada beberapa ketugasan atau bidang yang berubah kelembagaannya,” jelasnya.

Setelah pelantikan ini dilakukan, diharapkan para pegawai negeri sipil dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. (Santi)

Related Post