Ratusan Pelajar Mendapat Penghargaan Gunungkidul Award 2016

891 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) memberikan penghargaan bagi Pelajar yang berprestasi pada ajang Gunungkidul Award 2016 di Gedung Kesenian, Baleharjo, Wonosari. Selasa (27/12/2016).

 Dalam kegiatan ini dihadiri oleh, Bupati Hj.Badingah S.Sos, Wabup Dr.Drs.H. Immawan Wahyudi SH, Waka Polres Kompol Verena Sri Wahyuni, Pasi Teritorial Kodim 0730/Gunungkidul Kapten Inf Heru Purwito, Ketua Disdikpora Drs.H.Sudodo MM, Ketua KONI Djarot Santoso serta para penerima penghargaan sebanyak 220 orang.
Kepala Disdikpora Gunungkidul Drs.H. Sudodo MM mengatakan, pemberian penghargaan ini ditujukan bagi para pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK, pemuda dan pelatih maupun pembina yang berprestasi di Gunungkidul dari tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional. Selanjutnya para pelajar yang berprestasi uang pembinaan.

Untuk tingkat provinsi ada sekitar 100 orang, dengan sejumlah uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah. Di tingkat Nasional 50 orang dengan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah lalu tingkat Internasional uang pembinaan 5 juta 5 orang, sedangkan pestasi pelatih/pembina ada 20 orang dengan uang pembinaan 2 juta rupiah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah mengungkapkan, para pelajar yang mendapatkan penghargaan berprestasi nantinya dapat mengharumkan nama Gunungkidul baik tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Untuk itu, tetap terus berlatih dan bersemangat dalam meraih prestasi.

“Kita dukung terus prestasi anak – anak Gunungkidul ini untuk lebih maju dan siap bersaing lebih maju dan berprestasi,” ucapnya. (Heri)

Related Post