Ratusan Pembalap Meriahkan Ramadhan Race, Mazda Raja’i Di Class FFA

46 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Venture Sport Club (VSC) gelar event Ramadhan Race. kali ini ajang balap mobil Drag Race 201 meter menjadi pilihan acara di Ramadhan tahun 2019 ini.

Ketua Venture Sport Club (VSC) H. Najib M Saleh mengatakan, Dimana tahun lalu VSC yang selalu memilih ajang Drag Bike untuk edisi Ramadhan, namun kini beralih ke ajang Drag Race. bukan tanpa alasan tentunya lantaran, ajang Drag Race yang kian sepi membuat pihak VSC tergerak untuk bangkitkan kembali.

“Tujuan kita adakan event balap drag race tentunya untuk bangkitkan kembali dunia balap mobil yang tengah sepi, kalau untuk drag bike kan sudah banyak EO yang selenggarakan, jadi kali ini kita lebih pilih ke Drag Race”, katanya Minggu (19/5/2019) siang.

Ia menambahkan, Balap mobil bertajub VSC Ramadhan Drag Race 2019 ini terdapat 19 kelas yang terdiri dari 3 kelas utama dan 16 kelas pendukung, sekitar 172 peserta balap mengikuti ajang manufer tersebut, di kondisi cuaca yang panas, peserta tetap antusias mengikutinya.

“Harapannya balapan akan tetap kita adakan di bulan-bulan Ramadhan karena minat peserta cukup bagus. namun, mereka berharap mainnya malam karena siang cuaca panas, dan mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa kita laksanakan di malam hari,”

Sementara salah satu pembalap dari 3 Dara Racing Development, Victor Lo mengatakan, Di ajang event balap Ramadhan Race ini, untuk di class FFA target yakin akan duduki di podium 1. Untuk tahun ini di ajang balap Ramadhan Race 2019, Nissan Cefiro miliknya di ikut sertakan yang sebelumnya di tahun lalu sempat dilakukan perbaikan.

“Seharusnya ini mengikuti di class FFA, namun saat pada latihan kemarin terdapat sedikit masalah di penggerak, sementara untuk mobil Mazda MX6 class FFA team kita duduki juara 1 di 7 detik dan juara 2 di 8 detik,” pungkasnya (Heri)

Related Post