Ratusan Pemuda Sepakat Jauhi Narkoba

image

Ratusan Pemuda Menggelar Deklarasi Anti Narkoba Di Depan Kantor Pemkab Gunungkidul. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar deklarasi anti Narkotika pada Kamis, (28/7/2017) di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kegiatan kali ini sekaligus penyerahan hadiah kepada para juara lomba dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional.

Hadir dalam deklarasi kali ini Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Gunungkidul dan diikuti oleh Kader anti narkoba serta pelajar sejumlah 170 peserta.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat,  khususnya generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam sambutannya Immawan Wahyudi menyampaikan, bahwa masa remaja adalah masa  ingin tahu mengenai hal baru. Remaja cenderung ingin tahu serta ingin menunjukan jati dirinya sehingga rawan terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Berawal dari terpengaruh narkoba, kemudian berkembang memburuk menjadi ketergantungan, kecanduan serta merusak kesehatan si pengguna,” jelas Immawan.

Dari data 5 juta penyalah gunaan narkoba hampir 50 orang meninggal setiap hari dan Indonesia menjadi salah satu pasar narkoba yang potensial.

“Untuk itu, kiranya HANI tahun 2017 ini menjadi momentun yang tepat untuk bersatu memerangi penyalah gunaan narkoba,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post