Ratusan Personil Gabungan Disiagakan Amankan Natal Dan Tahun Baru

221 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam Rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul, Gelar Apel Pasukan Oprasi Lilin Progo – 2018. Ratusan petugas diterjunkan untuk mengamankan gereja sebagai tempat ibadah Natal serta mengamankan destinasi wisata.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady usai mengikuti gelar pasukan di Alun-Alun kota Wonosari, mengatakan, sebanyak 245 personil gabungan disiagakan pada operasi Lilin Progo 2018.

“Bersama petugas gabungan dari Polri bersama segenap jajaran TNI dan dinas terkait lainnya. menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi ‘Lilin 2018 yang akan di siagakan mulai 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2018,” katanya. Jum’at (21/12/2018) pagi.

Petugas akan ditempatkan di gereja besar utama dan beberapa pos pemantau di titik vital rawan kemacetan dan rawan kecelakaan.

“Selain di gereja utama, petugas juga akan ditempatkan di ratusan gereja yang digunakan untuk perayaan Natal. Hal ini dilakukan demi terciptanya rasa nyaman bagi masyarakat saat beribadah,” tuturnya.

Setelah pengamanan Natal, memasuki masa liburan petugas akan dikerahkan ke seluruh destinasi wisata di Gunungkidul. Petugas akan memantau keamanan destinasi sekaligus kelancaran arus lalu lintas jalur wisata. Kondisi ini jangan sampai membuat lengah. untuk itu, dilakukan monitoring dan pengamanan pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang telah dipetakan, serta melaksanakan manajemen dan rekayasa arus lalu lintas yang tepat.

“Saya berharap, jajaran kepolisian dan stakeholders terkait dapat melaksanakan upaya proaktif, guna menjamin terwujudnya modal transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya. (Heri)

Related Post