Ratusan Pil Koplo Diamankan Polisi Dari Tangan Pengedar

Pelaku pengedar pil koplo. (Foto : Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Ap alias Entong (26) warga desa Karangduwet, Paliyan dicokok satuan narkoba Polres Gunungkidul karena mengedarkan pil koplo jenis Trihexyphenidyl. Dari tangan pelaku, petugas menyita 657 butir pil yang tersimpan di lemari rumah beserta 150 plastik klip.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi, yang didampingi Kasat Narkoba, Iptu Kadek Dwi Santika mengatakan, penangkapan kasus tersebut bermula dari informasi masyarakat adanya penyalahgunaan oba-obatan di wilayah tersebut. Berbekal informasi itu, petugas kemudian melakukan penyidikan dan menetapkan pelaku sebagai Target Operasi (TO). Ternyata benar pelaku berhasil ditemukan di warung kawasan Paliyan, tanpa waktu lama pelaku langsung dibekuk.

“Pelaku sempat mengelak ketika dimintai keterangan oleh petugas, tetapi saat kita lakukan penggledahan di rumah, pelaku tidak dapat berkutik. Sebab ditemukan 657  butir pil diduga Trihexyphenidyl yang tersimpan di almari beserta 150 kantong plastik,” katanya, Jumat (7/10/2016).

Nugrah Trihadi menjelaskan, dari pengakuan pelaku, pekerjaan yang ditekuninya sebagai pengedari pil itu sudah dilakukan selama kurang lebih 4 bulan. Pelaku kemudian sudah menjual obat-obatan tersebut di beberapa temannya. Pelaku ini tergiur keuntungan yang lebih, karena  ia mendapatkan pil tersebut seharga Rp. 250.000,- dan dijual kembali seharga Rp. 320.000,-.

“Pelaku ini memang mendapatkan pil tersebut dari penyetor yang saat ini masih kita lakukan pencarian. Pelaku saat ini bakal dijerat pasal tentang kesahatan, dengan anncaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Nena)

gunungkidulpost pengedarpilkoplotertangkap

Related Post