Ratusan PNS Jalani Tes Narkoba

401 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di Gunungkidul menjalani tes urine dalam rangka melakukan melakuakn pemberantasan bebas narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DIY.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan, tes urin gelombang pertama berlangsung pada Rabu (21/12). Tes tersebut menyasar sebanyak 120 orang PNS Satpol PP dan dinas kesehatan (dinkes). Namun hingga saat ini hasil pengecekan tersebut belum dikeluarkan oleh BNNP DIY.
“Kami masih menunggu hasil tes urine yang dilakukan mendadak tersebut. tahap pertama, targetnya 150 PNS dan yang dilakukan tes 120 orang,” kata Immawan kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (27/12).

Menurut Immawan, tes bebas narkoba yang dilakukan secara mendadak tersebut merupakan upaya meminimalisir penggunaan narkoba di kalangan PNS. Jika ada di antara mereka yang positif mengkonsumsi narkoba, akan dijatuhkan sanksi. 
“Kami lihat sejauh mana hasilnya. Semoga semoga semua negatif,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Gunungkidul Iptu Kadek Dwi mengatakan, hingga penghujung tahun 2016, kepolisian mengungkap 14 kasus penyalahgunaan narkoba. Jumlah tersebut, terbagi dalam 4 kasus narkotika, 6 kasus psikotropika, dan 4 kasus obat-obatan ilegal. 
“Dalam perkara ini, diamankan 14 tersangka dan proses hukumnya sudah masuk ke ranah persidangan,” ungkap Kadek. (Bayu)

Related Post