Ratusan PNS Masuki Masa Pensiun

image

Ratusan PNS Memasuki Purna Tugas. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan memasuki masa pensiun dari awal bulan September sampai dengan bulan Desember 2017 ini. Untuk itu 109 PNS yang terdiri dari 38 fungsional umum, 52 fungsional tertentu dan 19 pejabat struktural dari eselon 2 dan 4 dikumpulkan untuk mendapatkan pembekalan di Bangsal Sewoko Projo Wonosari, Senin,(28/08/2017).

Bupati Gunungkidul, Badingah yang dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Drajad Ruswandono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi para PNS yang akan pensiun atas dedikasi kinerja serta pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Gunungkidul selama ini.

“PNS telah berkontribusi dalam membangun kemajuan dan pembanguan di Gunungkidul,” ucapnya.

Menurut Bupati, lepasnya status PNS bukanlah sebagai akhir pengabdian. Seorang PNS akan lebih leluasa dalam mengabdikan kepada masyarakatnya memiliki waktu yang lebih banyak kepada keluarga.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Kabupaten Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan bahwa, dengan adanya pembekalan  untuk para PNS  yang akan memasuki masa pensiun kali ini, diharapkan mereka akan memiliki kesiapkan mental spiritual setelah nanti tidak lagi menjadi PNS.

“Kita juga memberikan pemahaman pemahaman kepada mereka tentang kejelasan pelayanan kesejahteraan PNS melalui Taspen maupun pelayanan pensiun melalui Bank BPD Yogyakarta cabang Wonosari,” jelas Sigit Purwanto.

Sigit berharap, PNS yang purna tugas mempunyai kesiapan baik fisik, mental, spiritual dan memiliki rencana kegiatan untuk dilakukan setelah pensiun sebagai wujud pengabdian.

“Ini bukan akhir dari pengabdian, tapi dengan kesiapan mental dan pembekalan yang cukup, para pensiunan tentu akan terus bisa berkarya sesuai kemampuan masing-masing,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post