Ratusan Polisi Digembleng Gunakan Alat Canggih

236 views
image

Sebanyak 330 Personil Polisi Mengikuti Pelatihan IT. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Demi terwujudnya pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat, sebanyak 330 personil dari anggota kepolisian yang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan, SPKT dan operator Polsek maupun Polres Gunungkidul mendapatkan pelatihan mengenai aplikasi tentang tata cara pelaporan kegiatan maupun peristiwa secara online dengan sistem yang lebih canggih dan akurat. 

Karo Ops Polda DIY,  Kombes Pol Iman Prijantoro, didampingi Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiarto, menyampaikan bahwa aplikasi ini akan lebih cepat dalam memberikan informasi dengan waktu dan lokasi yang lebih akurat. 

“Kita pastikan seluruh Bhabinkamtibmas di seluruh desa yang ada di Gunungkidul mempunyai aplikasi ini, agar mereka bisa dengan mudah melaporkan setiap kejadian yang mereka temui maupun kegiatan yang mereka lakukan,” jelas Kombes Iman

, Kamis (26/10/2017).

Melalui aplikasi laporan online ini,  lanjut Iman, kami juga memberikan penjelasan tentang Command Center Karhuta Polri, yang mana melalui aplikasi inilah para Bhabinkamtibmas di lapangan ditugaskan untuk memonitor peristiwa khususnya kebakaran hutan dan lahan dan memberikan laporan disertai dokumen ke SPKT Polres Gunungkidul. 

Kombes Iman menegaskan, setelah adanya aplikasi milik Polri ini, setiap Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polsek wajib melaporkan seluruh kegiatan maupun peristiwa secara online.

“Aplikasi dapat diunduh melalui Play Store di masing -masing android, pastikan semua menginstal dan segera mengaktifkan,” tegasnya. 

Untuk meyakinkan kemampuan anggota yang mengikuti pelatihan, seluruh anggota di latih satu persatu dengan menggunakan android, sampai benar-benar mampu menggunakan aplikasi laporan secara online. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post