Ratusan Prajurit TNI Siap Mbangun Desa

580 views

Bupati dan Dandim Melakukan Pengecekan Pembangunan Jalan. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Semin – Kehadiran Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik, tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong royong serta meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan membangun desa.
Hal itu seperti yang digelar di Dusun Bangunsari, Desa Candirejo, Semin, Rabu,(5/4/2017).

Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf Muh.Taufik Hanif mengatakan, semangat kejiwaan TMMD merupaka semangat gotong royong. TMMD sengkuyung ke 98 ini pihaknya akan berkonsentrasi pada sasaran fisik berupa pengerasan jalan di lokasi perbatasan antara Dusun Bangunsari Desa Candirejo dengan Dusun Bronggang Desa Krajan Kecamatan Weru Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Kita konsentrasikan pembangunan pengerasan jalan berupa cor blok dijalan penghubung desa yang saat ini sebagai obyek wisata air terjun Curug,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurutnya, pembangunan jalan sepanjang 700 meter tersebut akan melibatkan semua anggota TNI. Selain itu, pihaknya juga akan membangun pos kampling dan rehap masjid.

“Harapan kami program TMMD ini akan lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah mengaku sangat pendukung kegiatan ini. Menurutnya, program TMMD tersebut dapat turut serta dalam membantu masyarakat baik dibidang ketahanan masyarakat maupun dibidang sosial.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari TNI untuk masyarakat desa,” tuturnya. (Bayu)

Related Post