Ratusan Ribu Anak Akan di Imunisasi Serentak

image

Dinas Kesehatan Siap Imunisasi Serentak. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Awal Agustus, Dinas Kesehatan Gunungkidul menargetkan 147.000 anak untuk mengikuti imunisasi Measles Rubella (MR).

Sekretaris Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, pemberian imunisasi campak dan rubella atau yang dikenal dengan program MR merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Untuk pelaksanaan di Pulau Jawa akan dilakukan di Agustus-September dan ini serentak di seluruh wilayah,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (22/7/2017).

Dia menjelaskan, untuk persiapan pemberian vaksi, dinas kesehatan telah melakukan koordinasi dengan puskesmas dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul. Kerja sama ini diharapkan dapat memaksimalkan upaya terhadap pemberian vaksin kepada anak-anak, khususnya yang sudah masuk bangku sekolah.

“Target kami ada 147.000 anak yang harus diimunisasi MR dan kami telah bekerjasama dengan Disdikpora,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Gunungkidul Niken Widyawati mengatakan untuk pemberian imunisasi MR di tingkat sekolah akan dilakasanakan serempak pada 1 Agustus mendatang.

Rentang waktu hingga akhir September digunakan untuk penyisiran kepada anak yang belum mendapatkan vaksin.

“Harapan kami bisa menembus 98%, sama seperti jumlah anak yang mendapatkan vaksin di Gunungkidul,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post